Senin, 25 April 2011

Pentingnya Kebersihan Bagi Kesehatan Kita


Kebersihan begitu penting bagi kehidupan kita sehari-hari.
Kebersihan meliputi hal-hal :
  • Kebersihan badan
Kebersihan badan perlu kita jaga sebab badan kita merupakan hal yang penting dan utama dalam kehidupan kita. Kesehatan itu sangat mahal harganya meskipun kita punya segalanya tetapi kalau kita dalam keadaan sakit, hal itu tidak akan ada gunanya kita tidak akan bisa menikmati fasilitas yang ada kalau kita sakit, kita tidak akan bisa merasakan makanan yang enak kalau kita sakit. Nah !! untuk itulah betapa pentingnya kesehatan bagi kita dan salah satunya adalah menjaga kebersihan caranya adalah mandi setidaknya 2x sehari . bila hal itu dapat dilaksanakan, insya allah kesehatan kita dapat terjaga.
  • Kebersihan pakaian
Tak kal pentingnya kebersihan pakaian pun harus kita jaga sebab pakaian yang kotor akan menimbulkan penyakit juga misalnya: Akan menimbukan gatal-gatal pada badan dan tidak nyaman dipakai. Bila pakaian sudah kotor hendaklah sagera dicuci.
  • Kebersihan lingkungan / tempat tinggal
Lingkungan yang berih akan membuat kita nyaman tinggal didalamnya. lingkungan yang kotor dan kumuh tidak baik bagi kesehatan, sebab udara yang kita hirup dilingkungan yang seperti itu sudah tidak sehat lagidan hal itu sangat mempengaruhi kesehatan kita akan terganggu. “ bersih itu indah “ jadi jagalah lingkungan yang bersih supaya enak dipandang.
  • Kebersihan makanan
Makanan yang kita konsumsi setiap hari juga harus kita jaga kebersihanya mulai dari tahap sebelum dimasak, yaitu kita cuci dulu sampai bersih kemudian baru dimasak dengan benar, jika harus direbus, makanan itu harus kita rebus sampai mendidih sehingga kuman yang ada didalamnya akan mati. Jangan sampai kita makan makanan yang tidak bersih, sebab dapat mengakibatkan : diare, muntah, dsb.
Untuk itulah dalam segala apapun kebersihan itu sangat penting bagi kehidupan kita. Biasakanlah hidup bersih sebab itu demi kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar